7 Karakter Game yang Apes

Pernahkah kamu merasa tidak beruntung? Apapun itu, kemungkinan besar kamu tidak seapes para karakter game berikut ini. Mungkin hanya sosok fiktif semata, tetapi apabila kamu merasa tidak hoki, selalu katakan dalam hati “seengaknya saya bukan si itu dari game ini. ”Mungkin mie instan yang baru saja kamu masak jatuh ke lantai saat mau disaring. Mungkin gacha-mu ampas baru-baru ini, atau mungkin sosok yang kamu incar hanya membaca pesanmu dan tidak membalas. Yuk kita simak, daftar berikut 7 Karakter Game yang Apes.

1. Kapten kapal – God of War series

Kapten kapal
Kapten kapal

Kratos sebelum God of War (2018) bisa dibilang sebagai karakter brengsek. Banyak alasan kenapa tetapi salah satunya ialah karena perlakuannya terhadap karakter tak bernama satu ini. Kapalnya diserang oleh Hydra, gagal mengalahkan monster tersebut, dirinya ditelan hidup-hidup.
Kratos masuk kedalam tubuh Hydra dan bertemu dengan sang kapten. Awalnya dia merasa tenang karena menganggap akan diselamatkan. Tetapi ternyata Kratos datang hanya untuk mengambil kunci yang tergantung di lehernya. Setelah mengambil kunci tersebut dia dibiarkan mati. Ini tak jadi satu-satunya pertemuan sang kapten dengan Kratos. Kedua karakter ini nantinya akan dipertemukan beberapa kali bahkan di sekuel. Tetapi selalu berakhir dengan ending yang sama – sang kapten mati karena ulah si Ghost of Spartan.

2. Satu keluarga Carmine – Gears of War Series

keluarga Carmine
keluarga Carmine

Berbeda dengan karakter-karakter sebelummya yang satu orang, yang satu ini melibatkan satu keluarga. Memiliki nama belakang ‘Carmine’ seakan menjadi pertanda apabila kamu akan mati tragis di game ini. Mulai dari game pertama hingga sekuelnya, seluruh karakter dengan nama tersebut berakhir tewas dalam perang dengan luka fisik yang parah mulai dari ditembak sniper, dicekik sampai mati, putus kepala, dan bahkan terpeleset kulit pisang serta mati karena alergi.

3. Isaac Clarke – Dead Space Series

Isaac Clarke
Isaac Clarke

Isaac Clarke hanyalah engineer biasa yang setiap periode tertentu harus melakukan perbaikan rutin pada kapal penambangan luar angkasa. Dengan perkerjaan seperti ini, resiko cedera maupun kegagalan bisa terjadi kapan saja, tetapi takkan pernah disangka jika yang dihadapinya justru kumpulan alien super agresif, bayi lincah serta operasi mata yang punya resiko bakal gerek habis matanya apabila gagal.

4. John Marston – Red Dead Redemption

John Marston
John Marston

Kehilangan sosok ayah pada usia 8 tahun, John berusaha hidup sendiri dengan segala cara di tengah kerasnya wild west. Bertemu dengan Dutch, dirinya hidup selama puluhan tahun sebagai outlaw. Jatuh cinta dengan seorang pelacur bernama Abigail, John akhirnya memiliki keluarga lengkap dengan dua anak, tetapi kebahagian tersebut hanya berjalan sebentar.
Keluarganya diculik oleh Edgar Ross dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka ialah menuruti permintaannya yaitu musnahkan seluruh gang yang masih berkeliaran di wild west. Jatuh bangun menjalankan semua misi tersebut, yang dia dapatkan hanyalah penghianatan dari sang ketua BOI tersebut. Pada akhirnya John hanya bertemu istri dan anak-anaknya yang dia cintai selama beberapa menit saja sebelum dia memutuskan untuk merelakan dirinya diserbu oleh pasukan dari Ross.

5. Harold – Fallout Series

Harold
Harold

Pada usia 5 tahun, Harold menyaksikan langsung kepanikan dan keresahan para masyarakat yang bergegas masuk ke Vault untuk berlindung dari bom nuklir yang jatuh. Dia menjadi salah satu yang berhasil masuk kedalam vault. Tetapi tidak disangka kehidupannya akan berubah drastis sesudah insiden tersebut.
Singkat cerita, Vault 29 yang dia tempati, layaknya vault lainnya adalah tempat yang menyimpan banyak rahasia kotor.

Harold berhasil melarikan diri dari vault dan menjadi pedagang di dunia luar tetapi keberuntugannya tersebut berakhir sama disini. Dia terkena virus FEV yang mutasikan tubuhnya menjadi ghoul. Tetapi berbeda dengan ghoul pada umumnya, pohon perlahan tumbuh di tiap bagian tubuhnya dan terus membesar.
Pada Fallout 3, kamu nantinya temukan pohon besar yang dapat berbicara, ia tak lain dan tak bukan adalah Harold yang sepenuhnya berubah menjadi pohon. Karena mutasi FEV, dia kekal meninggal karena usia, satu-satunya cara untuk mati ialah dengan dibunuh. Lone Wanderer – karaktermu di Fallout 3 diberi pilihan untuk mengakhiri hidupnya atau biarkan dia sengsara menjadi pohon yang terjebak di posisi yang sama selamanya.

6. Nathan Drake – Uncharted Series

Nathan Drake
Nathan Drake

Nathan Drake pada dasarnya sama seperti Lara Croft. Mungkin sama-sama berhasil di tiap misi yang dilakukan tetapi apa yang harus dihadapi sebelum mencapai keberhasilan tersebut cukup untuk membuat karakter ini dikategorikan sebagai manusia paling apes di video game. Pria satu ini tampaknya lebih sering bergelantungan di bebatuan atau infrastruktur yang mau roboh ketimbang berjalan kaki, dan sekiranya dapat kesempatan untuk berjalan, pasti selalu adau konflik mau itu dikerumuni musuh, dikejar mobil, atau lantai bebatuan tersebut mendadak runtuh.

7. Lara Croft – Trilogi reboot Tomb Raider

Lara Croft
Lara Croft

Meskipun sama-sama digambarkan sebagai karakter wanita yang kuat mau itu di versi original maupun reboot, apa yang dihadapi Lara di trilogi reboot mungkin membuatnya banyak gamer berpikir bagaimana wanita ini masih bisa hidup. Tenggelam, terserek ombang, jatuh dari tebing, terpental oleh ledakan, terjepit bebatuan gua, dikejar serigala, diserang beruang, ditembak, dipukul, dan segala macam cobaan fisik mungkin telah dirasakan oleh wanita satu ini.

Walaupun pada akhirnya dia masih hidup dan tidak alami trauma selain dari kematian sang ayah, jumlah rintangan ekstrim yang dihadapi wanita ini cukup untuk mengategorikannya sebagai 7 Karakter Apes.

Tentunya ini tidak semua karakter “apes” yang ada di sepanjang sejarah video game. Ini hanya sebagian dari apa yang terlintas di kepala kami. Siapa saja yang menurutmu harus ditambahkan 7 Karakter Apes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *