4 Alasan Kenapa PUBG Mobile Booming di Indonesia Tahun 2019

Hi 4plays reader, kalian pastinya sudah pernah mendengar PUBG Mobile kan? atau sudah pernah bermain? Menentukan Game mana yang akan menjadi sangat digandrungi alias viral memang bukan perkara gampang, namun sebenarnya kita sudah bisa melihat game-game mana yang mulai perlahan naik dan menjadi Viral salah satunya adalah PUBG Mobile. Kalian akan melihat Kenapa PUBG Mobile Booming di Indonesia Tahun 2019, yuk kita simak

1. PUBG Mobile Memiliki Banyak Streamer

Banyak Streamer
Banyak Streamer

Jika kalian kerap menonton stream-stream gaming di Facebook maupun di Youtube tentu kalian tak bisa mengelak bahwa banyak sekali stream PUBG Mobile yang dilakukan di kedua platform tersebut. Masing-masing streamer bahkan memiliki jumlah viewer yang beragam ada yang kecil bahkan ada yang mencapai ribuan. Yup, faktanya PUBG Mobile memang merupakan satu diantara game populer yang sering ditonton streamnya di kedua platform tersebut. Di Youtube ada total 17K Viewer yang sedang menonton Livestream PUBG Mobile, di Facebook sendiri PUBG Mobile masuk kedalam satu diantara sekian game yang paling populer streamnya di platform itu.

2. Konten Kreator Perlahan Mulai Bermigrasi

Konten Kreator
Konten Kreator

E J Gaming salah satu konten kreator Youtube yang sangat terkenal dan juga besar dengan konten AOVnya kini sudah mulai bermain PUBG Mobile. Ya jika kalian merupakan salah satu Subscribers dari E J Gaming tentu kalian tahu bahwa dirinya sudah mulai rutin membuat konten-konten PUBG Mobile dibandingkan konten Arena of Valor sejak sebulan yang lalu. Namun sekarang terlihat konten-konten PUBG Mobile miliknya mendapat view yang jauh lebih banyak di banding konten AOV miliknya. Tak hanya EJ, Kimi Hime, Sarah Viloiid, bahkan Jess No Limit sekalipun sempat rutin mengupload konten PUBG Mobile.

3. Player Base Super Besar 200 Juta Download++

Player Base Besar
Player Base Besar

Berbicara Player Base PUBG Mobile angka memang tidak bisa berbohong, akhir 2018 saja PUBG Mobile dilaporkan menembus angka 200 Juta download dimana angka tersebut masih belum digabungkan dengan pemain China!. Cukup Gila mengingat China dikenal memiliki player base terbanyak di beberapa game seperti PUBG Steam. Angka 200 jt download ini juga di ikuti dengan total pemain sebanyak 30 JT pemain tiap harinya, angka ini sama dengan harian player Fortnite.

4. Turnamen Esport yang Terus Berkembang

Turnamen Esport
Turnamen Esport

PUBG Mobile memang belum lama ini merilis gamenya namun sudah mengadakan event esport yang bisa dibilang setingkat International. PUBG Star Challange terdapat 6 region besar di setiap negara yang masing-masing akan dipertemukan di Dubai, Uni Emirat Arab, untuk saling bertanding memperebutkan hadiah $200,000.

Pada scene nasionalnya-pun PUBG Mobile juga tak kelewatan, mereka mengadakan event tournament PUBG Mobile di beberapa kota besar di Indonesia, Tournament teresebut diberi nama PINC (PUBG Mobile Indonesia National Championship) berhadiah total 700 juta rupiah.

The post 4 Alasan Kenapa PUBG Mobile Booming di Indonesia Tahun 2019 appeared first on 4plays.